Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

39 Peserta Didik di Barito Utara Ikuti Kursus Gugus Depan

  • Oleh Ramadani
  • 14 Desember 2017 - 08:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Sebanyak 39 peserta didik di Kabupaten Barito Utara mengikuti Kursus Gugus Depan (KGD) yang terdiri dari 20 perwakilan dari SD, 13 perwakilan dari SMP dan enam perwakilan dari SLTA.

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari dari 11-14 Desember 2017 di Rumah Betang Muara Teweh.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Masdulhaq mengatakan penyelenggaraan KGD merupakan salah satu wujud upaya gerakan pramuka untuk mempersiapkan generasi muda menjadi generasi yang berwatak, bermoral serta memiliki budi pekerti yang luhur.

'Saya sebagai kepala dinas pendidikan, di era kepemimpinan saya eksistensi kepramukaan di Kabupaten Barito Utara nampak nyata, mengukir prestasi dan menyelenggarakan kursus pembina pramuka dalam mempersiapkan generasi muda yang berwatak dan bermoral serta memiliki budi pekerti yang luhur,' katanya, Kamis (14/12/2017).

Dia berharap dengan dilaksanakannya kursus gugus depan ini, para peserta memiliki tanggung jawab besar dan benar-benar mengabdi serta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondisi generasi muda khususnya diwilayah kerja baik di SD, SMP dan SLTA.

'Laksanakan tugas tanpa pamrih karena organisasi pramuka tidak memberikan keuntungan secara pinansial. Dan ikuti pelatihan ini dengan baik agar ilmu dan keterampilan yang diperoleh dapat dikembangkan kepada seluruh anggiota pramuka dimasing-masing pangkalan dan gugus depan,' tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru