Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Edy Pratowo Buka MTQ VIII Pulang Pisau

  • 14 Desember 2017 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat kabupaten di Stadion HM Sanusi, Rabu (13/12/2017) malam.

Hadir juga dalam pembukaan ini Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau Ardiansyah, Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Maryadi Idham Khalid, Wakil Ketua DPRD HA Fadli Rahman, dan sejumlah kepala SOPD.

Bupati mengatakan besar minat para kafilah dari utusan semua kecamatan yang mengikuti MTQ VIII ini sangat membesarkan hati karena kegiatan kepada Islam dan Alquran di Bumi Handep Hapakat.

"Dalam konteks pembangunan, MTQ memiliki misi mulia untuk meningkatkan akhlak, dan menciptakan generasi yang qurani, " terangnya.

Dalam ukuran kebangsaan terang Edy di daerah yang memiliki keberagaman ini telah membuktikan bahwa Islam bisa memberikan kesejukan dalam menjaga kedamaian di Bumi Handep Hapakat.

Edy juga mengimbau kepada tokoh agama, tokoh adat dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Pulang Pisau untuk sama-sama menciptakan keamanan yang kondusif, dan melakukan berbagai upaya untuk mencegah hal-hal bersifat provokasi yang dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat dan suasana kondusif yang sudah tercipta selama ini.

Pada kesempatan itu juga bupati melantik dewan hakim kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru