Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi VIII DPR RI Datangi Kalteng Untuk Serap Aspirasi Pematangan RUU

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Desember 2017 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Anggota Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (14/12/2017).

Rombongan wakil rakyat itu diterima di aula Eka Hapakat lantai 3 Kantor Gubenur Kalteng oleh Wakil Gubernur dan beberapa instansi terkait yang berkaitan tujuan kunjungan tersebut.

Kedatangan mereka untuk menyerap masukan dibidang agama, sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, penanggulangan bencana, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Badan Wakaf Indonesia.

'Tugas dan fungsi DPR RI antara lain melakukan pengawasan. Jadi selain melakukan kunjungan kerja juga melakukan kunjungan spesifik seperti yang kami lakukan ke Bali karena da bencana kemarin.  Kami juga melakukan kunjungan dalam rangka mencari masukan, seperti kami lakukan di Kalteng ini,' kata pimpinan rombongan yang juga Wakil Ketua Komisi VIII, Sodik Mudjahid.

Dia mengungkap saat ini UU terkait Perlidungan kepada Penyandang Disabilitas sudah selesai. Pihaknya sedang melakukan penggodokan terhadap sejumlah rencana undang-undang (RUU) yaitu tentang penyelenggaraan Haji dan Umrah, RUU penghapusan kekerasan seksual, dan RUU pekerja Sosial.

'Kenapa RUU Penghapusan Kekerasan Seksual perlu segera karena kekerasan seks semakin meningkat terus sekarang ini, sehingga harus ditekan melalui perlindungan hukum' tandasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru