Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD KNPI Barito Utara Turunkan Pemuda Galangkan Dana Untuk Aufa Azkiya

  • Oleh Ramadani
  • 14 Desember 2017 - 13:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Ketua DPD KNPI Kabupaten Barito Utara, Wardatun Nurjamilah turut perihatin terhadap kondisi Aufa Azkiya (5) yang menderita penyakit hidrosefalus.

Sebagai bentuk keperihatinan, DPD KNPI akan menurunkan para pemuda dibawah binaannya untuk turun ke jalan dalam rangka menggalang dana untuk Aufa Askiya yang terkendala biaya pengobatan.

'Karena itu kami dari pemuda Barito Utara tergerak untuk melakukan aksi penggalangan dana agar adik kita Aufa bisa melanjutkan pengobatannya lagi. Pengalangan dana ini kami lakukan pada Selasa dan Rabu (12 dan 13 Desember 2017) mulai pukul 15.00 WIB diseluruh jalan protokol di kota Muara Teweh,' kata Wardatun, Kamis (13/12/2017)

Sebelumnya Aufa sudah pernah dioperasi pada 2015. Sayang sekali yang awalnya Aufa harus melaksanakan operasi ulang untuk penggantian selang jadi terhambat karena permasalahan kehidupan keluarganya yang pas-pasan.

Sementara itu Anggota DPRD Barito Utara, Taufik Nugraha mengaku perihatin terhadap apa yang dialami anak dari pasangan suami istri Marhat dan Mahrita yang sejak umur tujuh bulan menderita penyakit hidrosefalus atau pembesaran pada kepala.

"Kalau anak-anak seusianya sedang asik bermain dengan anak-anak sebanyanya, namun akibat penyakit yang dideritanya Aufa tidak bisa melakukan aktivitas seperti anak normal lainnya," katanya.

Selaku Ketua Komisi I DPRD Barito Utara yang membidangi masalah kesehatan, Taufik meminta kepada pemerintah daerah melalui pihak terkait, agar dapat membantu keluarga ini.

Menurutnya, Aufa Azkiya perlu mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai untuk penanganan penyakit yang dideritanya.

'Ini juga termasuk membantu proses administrasi agar dapat dirujuk ke rumah sakit yang lebih siap menghadapi jenis penyakit tersebut,' tegasnya.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru