Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Sei Ahas Minta Perusahaan Bangun Jalan Tembus

  • 14 Desember 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Daerah Pemilihan III Habibi meminta kepada tim Corporate Social Responsibility (CSR) Pemerintah Kabupaten Kapuas menindaklanjuti komitmen perusahaan untuk membangun jalan.

"Warga sangat berharap jalan tembus dari Desa Sei Ahas ke PT Graha Inti Jaya sepanjang 2,8 kilometer. Setidaknya timbunan sirtu," kata anggota DPRD Kapuas Habibi saat dihubungi Borneonews.co.id, Kamis (14/12/2017).

Habibi menyampaikan, warga sudah mengajukan bantuan ke perusahaan dan mendapat dukungan dari Bupati Kapuas agar pembangunan jalan tembus menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR). "Tetapi sampai saat ini belum ada realisasi dari perusahaan," ungkapnya.

Habibi melanjutkan, hujan memperparah kondisi akses jalan bagi warga sehingga terpaksa menggunakan transportasi sungai.

"Saya selaku wakil rakyat Dapil III berharap Pemkab Kapuas memiliki tim CSR untuk menekan pihak perusahaan agar melaksanakan kewajibannya sesuai dengan surat yang sudah disepakati bersama. Ini sangat penting karena mereka sudah berinvestasi. Setidaknya memperhatikan kebutuhan masyarakat sekitar perusahaan untuk jalan tersebut," terangnya.

Dia menegaskan agar pihak PT Graha Inti Jaya (GIJ) jangan hanya mengambil keuntungan saja. "Saya tegaskan bagi pihak PT GIJ jangan mengambil keuntungan saja, harus mengingat kewajibannya terhadap warga sekitar perusahaan," tukasnya.

Selain jalan, Habibi menambahkan, pihak perusahaan juga harus memperhatikan fasilitas pendidikan di sekitar perusahaan. "Saat ini jumlah ruangan SDN 1 di Desa Tarantang masih kekurangan ruangan kelas. Dengan jumlah 250 murid dan gedung pustu tidak bisa dimanfaatkan karena sudah rusak parah," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru