Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi VIII DPR RI: Anggaran Perlindungan Orang Miskin Sudah Naik

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 Desember 2017 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid mengatakan, anggaran pemerintah untuk perlindungan orang miskin sudah bertambah. Saat ini nilainya sudah menyentuh angka Rp34 triliun yang tersebar di berbagai program penanggulangan kemiskinan.

'Sudah naik, saat ini menjadi Rp 34 triliun,' kata Sodik saat kunjungan ke Kalimantan Tengah (Kalteng) dan melakukan pertemuan di Aula Eka Hapakat lantai 3 Kantor Gubenur Kalteng, Kamis (14/12/2017).

Politisi Gerindra ini mengatakan saat ini kondisi ekonomi Indonesia di level mikro sedang mengalami kesulitan. Untuk membantu menggerakkan ekonomi masyarakat diperlukan program yang menyentuh. Di tingkat DPR RI, adalah dengan menaikkan anggaran untuk pelayanan orang miskin.

'Kita meningkatkan anggaran untuk layanan atau dukungan kepada program ke warga miskin. Perlindungan dan pengayoman ini penting, mereka harus diberdayakan, dibantu, diayomi. Tetapi konsekuensinya ada anggaran lain yang turun' jelasnya.

Terkait masukan kepada RUU yang akan dibahas pihaknya Sodik sepakat dengan ungkapan Wakil Gubernur Kalteng pada kesempatan pidato pembuka, bahwa UU yang dirancang DPR RI harus representatif dan akomodatif terhadap kepentingan daerah. Karena arus dewasa ini harus lebih terbuka dan partisipatif. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru