Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Agenda Wisata Kotawaringin Timur yang Bakal Ramai di 2018

  • Oleh Naco
  • 14 Desember 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kotawaringin Timur (Kotim) maupun wisatawan dari luar daerah mulai saat ini perlu mengetahui agenda wisata yang bakal ramai di kabupaten ini pada 2018 mendatang, karena pemkab setempat sudah mengeluarkan jadwalnya.

Salah satunya kegiatan yang berturut-turut dilaksanakan yakni Festival Habaring Hurung, Sampit Etnik Karnaval dan Pawai Kapal Hias di kawasan perairan Mentaya, di mana tiga agenda besar tersebut dilaksanakan pada Maret 2018 mendatang.

"Tanggal 9 Maret 2018 itu pembukaan Festival Habaring Hurung, kemudian 10 Maret dilanjutkan Sampit Etnik Karnaval dan 11 Maret Pawai Kapal Hias," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotim, Fajrurrahman, Kamis (14/12/2017).

Menurut Fajrurrahman, event itu memang sengaja dilaksankan secara berurutan agar berlangsung meriah, ia juga meminta kepada masyarakat agar jangan sampai melewatkan momentum ini karena biasanya kegiatannya dilaksanakan sendiri-sendiri.

Sementara itu pada Festival Habaring Hurung, berbagai lomba-lomba tradisional digelar, hingga kegiatan adat dan budaya, di mana kegiatan ini untuk mencari peserta agar mampu mewakili Kotim pada event Festival Isen Mulang tingkat Kalimantan Tengah.

Fajrurrahman yakin tiga event besar ini bakal memeriahkan Kabupaten Kotim yang saat ini terus meningkatkan sektor pariwisata di daerah ini, agar Kotim bisa selalu menjadi kota tujuan wisata bagi wisatawan tidak dari luar mengingat pesona alam yang dimiliki sangat luar biasa.

Mulai panorama sungai, hutan, pantai, hingga objek wisata lainnya, termasuk yang juga menjadi andalan yakni kentalnya budaya dan adat daerah ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru