Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ben Tinjau Lokasi Banjir di Dua Kecamatan

  • 14 Desember 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Dua kecamatan di Kabupaten Kapuas terendam banjir. Setidaknya, ada 1.398 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Dadahup dan 3.202 KK di Kecamatan Kapuas Murung yang terdampak banjir.

Banjir yang melanda dua kecamatan tersebut mendapat perhatian serius dari Pemkab Kapuas. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meninjau beberapa lokasi yang dilanda banjir, Kamis (14/12/2017). Di antaranya Desa Telekung Punai Kecamatan Kapuas Murung, Desa Dadahup Kecamatan Dadahup dan Desa Petak Batuah (A2) Kecamatan Dadahup.

Selain meninjau warga yang terdampak banjir, Bupati didampingi para Kepala SOPD Kabupaten Kapuas juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para korban banjir. Dia menyampaikan, dalam waktu bantuan akan segera dibagikan ke seluruh masyarakat yang terkena banjir. "Bantuan yang diberikan berupa beras dan bahan pokok lainnya yang diperlukan oleh masyarakat," ungakap Ben.

Ben juga meminta kepada tim kesehatan agar turun dan menyisir semua desa yang terdampak banjir untuk melihat keadaan kesehatan masyarakat. Ia meminta kepada masyarakat agar tetap tenang, menjaga barang-barang berharga dan jika ada tanda-tanda anak sakit segera beritahukan kepada petugas kesehatan.

Selain itu, masyarakat juga diminta agar selalu menjaga kekompakan dan keamanan. "Dinas kesehatan langsung turun ke lapangan jangan mengharapkan Puskesmas atau Pustu. Bila perlu gunakan speed milik Pemkab Kapuas, karena itu milik masyarakat juga," pintanya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru