Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perekrutan Tenaga Kontrak yang Ditugaskan di Pedalaman Harus Dipertegas

  • Oleh Naco
  • 14 Desember 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sarjono mengingatkan pemerintah daerah agar dalam perekrutan tenaga kontrak harus dipertegas. Terutama bagi mereka yang ditempatkan di pedalaman.

Karena tenaga kesehatan dan guru di pedalaman sangat kekurangan. Maka dari itu jika nantinya ada pengangkatan tenaga itu wajib disertai dengan surat perjanjian kesanggupan yang isinya siap ditempatkan di mana saja.

Menurut Sarjono, penempatan tenega kesehatan dan guru di pedalaman harus ditingkatkan lagi, atau bahkan guru yang statusnya PNS juga jangan sampai menumpuk diperkotaan seperti kondisi yang terjadi sekarang ini

"Kita akui pendidikan di Kotim jauh dari kata keadilan, di daerah pinggiran kota saja kian tertinggal apalagi di pedalaman sangat jauh ketertinggalnya dari daerah sekitar perkotaan, selain ketersediaan guru juga ketersediaan sarana dan prasarana masih sangat minim," katanya Kamis (14/12/2017).

Bagaimanaapun menurut Sarjono ia tetap menuntut janji pemerintah daerah untuk melakukan pemerataan di sektor pendidikan dan kesehatan, apakah itu melalui kerjasama CSR atau bagaimana, yang pasti harus dipenuhi kekurangan guru dan tenaga medis.

Sarjono juga berharap agar Pemkab Kotim memberdayakan warga pedalaman yang mengabdi ke kampung halamannya, ini sebagai, upaya mengatasi kekurangan guru dan tenaga medis selama ini, karena jangan seperti saat ini yang diaangkat dari luar desa pedalaman, sehingga jarang bisa betah. (NACO/B-5)

Berita Terbaru