Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Olong Ulu Dapat Kado Akhir Tahun dari PLN Puruk Cahu dan Pemkab Murung Raya

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 14 Desember 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Desa Olong Ulu Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya (Mura)mendapatkan kado akhir tahun dari PLN Puruk Cahu dan Pemkab Murung Raya. Kado tersebut yakni pengoperasian jaringan listrik.

"Ini sebagai kado akhir tahun yang kita berikan kepada masyarakat Desa Olong Ulu Kecamatan tanah siang dari PLN Rayon Puruk Cahu dan Pemkab Murung Raya yang sudah bekerja sama," ungkap Manajer Rayon Puruk Cahu Topan Setyawan, Rabu (14/12/17)

Pemkab pada 2015 yang lalu telah membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sedangkan PT PLN meneruskannya dengan membangun trafo dan Jaringan Tenaga Rendah (JTR). Pada waktu itu, belum langsung dioperasikan karena pembangkit saat itu masih defisit.

"Itu sebabnya kami baru bisa mengopresikan jaringan listrik pada 12 Desember 2017 ini karena pembangkit surplus sudah sekitar 1.300 KW," jelas Topan.

Selain itu, ia juga berharap dengan teralirnya listrik di Desa Olong Ulu ini dapat menjadi salah satu pendorong roda perekonomian masyarakat serta dapat bermanfaat agar bisa mendapat informasi dari televisi.

Topan menegaskan agar masyarakat berhati hati dan bijak dalam menggunakan listrik. "Kami dari manajemen PLN juga mengharapkan dukungannya terkait pemeliharaan ke depannya khususnya dalam hal izin perintisan atau penebangan pohon yang ada di sekitar jaringan demi kehandalan pasokan listrik. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru