Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah 4 Tahun Penderita Tumor Tulang Rahang Dapat Tali Asih

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 14 Desember 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Deky (16), siswa kelas III SMP Negeri 6, Pangkalan Bun, penderita tumor tulang rahang, mendapat tali asih dari Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun.

Tali asih berupa bantuan uang dan sembako ini merupakan yang pertama diterima sejak ia didiagnosa menderita tumor tulang rahang empat tahun silam.

Bantuan diserahkan oleh Dandim 1014/PBN Letkol Wisnu Kurniawan dan Ketua Persit Kodim 1014/PBN dikediaman Deky, Kamis (14/12/2017).

Deky yang merupakan putra kedua dari tiga saudara pasangan Mustafa dan Marliani warga RT 29, Jalan A. Yani, Gang Baning, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini rencananya pada Minggu (17/12/2017) akan bertolak ke Semarang guna menjalani perawatan rujukan di Rumah Sakit Karyadi.

Pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) ini walaupun berobat secara gratis namun keluarga dibingungkan dengan keterbatasan biaya hidup selama di Semarang, satu - satunya harapan adalah mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah.

"Anak saya (Deky) pemegang KIS jadi informasi dari pendamping yang memfasilitasi yaitu Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kobar gratis tapi kami masih bingung bagaimana biaya hidup kami selama di sana, puji Tuhan tadi Komandan Kodim ada memberi bantuan, " ujar Mustofa.

Sementara itu, Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan menyampaikan bahwa silaturahmi yang dilakukannya merupakan wujud kepedulian dan ingin merasa berbagi untuk meringankan beban keluarga.

Ia berharap, selain Kodim 1014/PBN, pemerintah daerah juga dapat membantu meringankan beban keluarga, walaupun memegang KIS bukan berarti keluarga sudah terbebas dari biaya, karena Minggu (17/12/2017) keluarga dan Deky akan bertolak ke Semarang untuk menjalani perawatan, tentu saja biaya yabg dibutuhkan akan lebih besar karena mereka tidak ada sanak family di Semarang.

"Harapan kita bersama pemerintah segera merespon warganya (Deky) yang sudah menderita sejak 4 tahun ini, setidaknya kehadiran pemerintah akan meringankan beban keluarga dan memotivasi Deky," harap Wisnu.

Deky Supratman menderita tumor tulang rahang. Akibat penyakitnya ini muncul benjolan besar pada bagian rahang sebelah kanan. Deky sudah dua kali menjalani pengobatan di Palangka Raya dan juga RSUD Sultan Imanudin, Pangkalan Bun. ( KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru