Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta Meriahkan Festival Manuyang Anak

  • 14 Desember 2017 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 100 peserta mengikuti tradisi budaya Manuyang Anak atau Maayun Anak di Gedung Serbaguna Sampit, Kamis (14/12/2017) malam. Manuyang anak adalah tradisi turun temurun yang kini menjadi agenda tahunan Pemkab Kotim.

"Ini merupakan tradisi melayu yang bercampur dengan nuansa muslim di daerah kita yang sudah ada sejak dulu. Kegiatan ini bentuk kasih sayang kepada anak dan diisi dengan doa-doa untuk anak," kata Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi.

Dalam kegiatan tersebut, tampak para orangtua mengayun anaknya masing-masing di ayunan yang telah disediakan. Ayunan tersebut dihiasi dengan kembang, buah dan kue agar terlihat menarik.

Seperti biasa, tradisi menuyang anak ini dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara juga diisi dengan tasmiyah atau pemberian nama kepada enam anak yang baru lahir. Tradisi menuyang anak selalu disambut antusias masyarakat. Kini tradisi itu dimasukkan dalam agenda pariwisata daerah yang dikemas dengan baik untuk menarik minat wisatawan.

"ini adalah tradisi budaya yang harus terus kita kembangkan. Dengan harapan menjadi aset wisata daerah yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kotim," kata Supian Hadi. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru