Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bocah Penderita Tumor Tulang Rahang Dapat Bantuan dari Relawan Kobar

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 15 Desember 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Deky Supratman (16), penderita tumor tulang rahang, warga Jalan A Yani, RT 29, Gang Baning, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringun Barat, mendapat bantuan sebesar RP10 juta dari aktivis kemanusiaan Relawan Kobar, Kamis (14/12/2017).

Bantuan materi hasil sumbangan warga Kabupaten Kobar yang dihimpun oleh Relawan Kobar tersebut diserahkan langsung oleh ketuanya Aba Wawan kepada orang tua Deky Supratman.

Kepada Borneonews, Mustofa, orang tua Deky Supratman menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada para donatur yang telah peduli dengan kondisi anaknya yang didiagnosa oleh dokter menderita tumor tulang rahang sejak 4 tahun lalu.

Bantuan yang sudah mengalir sangat berarti sekali untuk kesembuhan Deky, karena dengan bantuan tersebut jalan menuju kesembuhan putranya semakin terang. "Tidak banyak yang bisa saya sampaikan kecuali ucapan terima kasih tak terhingga untuk Relawan Kobar dan Komandan Kodim yang sudah mau memperhatikan anak saya," kata Mustofa.

Sementara itu, Ketua Relawan Kobar, Rudi Irawan mengatakan, aksi kemanusiaan yang Relawan Kobar lakukan adalah sebagai wujud tanggung jawab dan panggilan kemanusiaan sebagai warga Kobar. Ia mengungkapkan bahwa melalui dana yang sudah berhasil dikumpulkam dan disalurkan kepada warga yang berhak menerima menunjukkan bahwa rasa solidaritas, rasa kemanusiaan, rasa berempati dan kebersamaan dan jiwa sosial warga begitu tinggi.

"Dana besar yang sudah berhasil dikumpulkan oleh para Relawan Kobar sebagai wujud begitu tingginya jiwa sosial warga Kobar, terima kasih untuk warga Kobar, salut," ujar pria yang akrab di sapa Aba Wawan.

Ia berharap, kebersamaan seperti ini selalu hidup dan berkembang di Bumi Marunting Batu Aji. "Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, Dinas Sosial, Kesbangpolinmas, yang sudah mendukung kegiatan Relawan Kobar dan memberikan kesempatan kepada Relawan Kobar turut serta dalam pembangunan."

Untuk diketahui, Deky Supratman yang menderita tumor tulang rahang, Minggu (17/12/2017) berangkat ke Semarang untuk menjalani pengobatan di RS Karyadi. Keluarga saat ini membutuhkan uluran tangan untuk biaya hidup selama di Semarang dan biaya pengobatan.

Deky yang merupakan putra kedua dari tiga saudara merupakan putra Mustofa yang berprofesi sebagai buruh serabutan. Kondisi ekonominya yang kurang mengakibatkan pengobatan Deky tidak dilakukan secara maksimal. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru