Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjualan Tabung Gas Elpiji 3 KG di Palangka Raya akan Diawasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Desember 2017 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sulitnya mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kilo gram bakal ditindaklanjuti aparat kepolisian bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya.

Bahkan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar menegaskan akan mengecek harga jual dieceran. Pasalnya, tabung gas Elpiji ukurang tersebut di Pangkalan masih terbilang aman.

'Kelangkaan belum terjadi. Kita sudah mencoba mengecek ke Pangkalan. Bahkan disini, (PT Resbayu) ada penambahkan satu truk sekitar 560 tabung Elpiji. Tadinya 6 truk menjadi 7 truk,' kata Timbul ketika mengecek di PT Resbayu, Jalan Rajawali, Jumat (15/12/2017).

Terkait harga di eceran yang mahal, kapolres menegaskan akan melakukan pengecekan langsung. 'Nanti akan dikoordinasi dengan Disperindag. Makanya kita awali dari Pangkalan sampai ke pengecer, sehingga bisa ditemukan dimana permasalahannya,' ungkapnya.

Menurutnya, jika nanti ditemukan adanya pelanggaran administrasi, prosesnya akan diserahkan ke dinas tersebut. Namun apabila ada unsur pidana, maka penanganan di kepolisian. 'Pengecekan akan terus kita lakukan. Untuk sementara belum kita temukan adanya penumpukan,' tuturnya.

Sementara itu Kepala Disperindag Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban juga mengatakan hal yang sama, yakni akan mengecek pendistribusian di eceran.

'Makanya akan kita lakukan pengecekan bersama. Karena di eceran tidak ada HET nya. HET hanya sampai pada tingkat Pangkalan,' ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru