Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bela Palestina, KUI Dan Ormas Islam Kalteng Dukung Sikap Pemerintah Indonesia

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Desember 2017 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kesatuan Umat Islam (KUI) dan Ormas Islam Kalimantan Tengah menyatakan sikap siap mendukung pemerintah Indonesia terkait sengketa Palestina vs Israel. Pernyataan itu mereka sampaikan saat menggelar aksi bela Palestina, di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Jumat (15/12/2017).

Aksi solidaritas untuk Palestina tersebut dihadiri berbagai elemen organisasi massa Islam dan organisasi kepemudaan Islam. Dalam kesempatan itu, mereka juga menyatakan penolakan dan mengutuk klaim sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyebut Yerussalem sebagai ibu kota Israel.

'Mendukung sikap pemerintah Indonesia yang menolak keputusan Presiden AS Donald Trump,' demikian bunyi poin ke-4 pernyataan sikap KUI Kalteng.

Sekretaris KUI Kalteng Sajarwan mengungkapkan, ada beberapa poin yang disampaikan dalam aksi Bela Palestina. Antara lain meminta keputusan sepihak itu segera dicabut karena akan memicu instabilitas di dunia dan mendorong aksi kekerasan.

Lalu, mendukung keputusan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang menegaskan Yerussalem adalah ibu kota sah Palestina, serta mendukung kemerdekaan Palestina dengan Yerussalem sebagai ibu kota. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru