Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Unsur Pemerintahan di Barito Utara Tandatangani Nota Kesepahaman

  • Oleh Ramadani
  • 15 Desember 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018, sejumlah unsur pemerintahan di Kabupaten Barito Utara menandatangani nota kesepahaman (MoU), di Aula Setda, Jumat (15/12/2017).

Pihak yang menandatangani nota kesepahaman tersebut di antaranya pemkab, Polres, Kodim, Kejaksaan Negeri, KPU, dan Panwaslu.

Nota kesepahaman yang ditandatangani berisi persamaan persepsi tentang keamanan, ketertiban, dan penegakan hukum. Sehingga dapat menanggulangi permasalahan kesejahteraan sosial dan menjadi pedoman bagi para pihak untuk melakukan pencegahan permasalahan sosial. Demi menciptakan Barito Utara yang sejahtera dan nyaman serta menyukseskan pelaksanaan pilkada Barito Utara tahun 2018.

Selain terkait pilkada, pemkab dan Polres Barito Utara juga menyepakati nota kesepahaman tentang pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa, penanganan darurat, penyandang disabilitas mental/orang dengan gangguan jiwa, orang terlantar, gelandangan, pengemis, anak terlantar, lanjut usia, tuna susila, serta pelaksanaan dana hibah.

Selanjutnya, ada pula penandatanganan nota kesepahaman antara Polres dan KPU Barito Utara tentang pengamanan penyelenggaraan pilkada 2018.

Dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Kejaksaan Negeri, Polres, dan Panwaslu Barito Utara tentang sentra penegakan hukum terpadu dan pola penanganan perkara tindak pidana pilkada.

Terakhir penandatangan MoU antara Polres dengan Kodim 1013/Muara Teweh tentang perbantuan anggota Kodim kepada Polres dalam rangka penyelenggaraan pilkada 2018. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru