Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Protokol Pemprov Kalteng Kunjungan Kerja ke Gunung Mas

  • 15 Desember 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Jajaran Biro Protokol dan Pelayanan Publik Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gunung Mas, Jumat (15/12/2017). Rombongan diterima Kepala Bagian Umum Setda Gunung Mas Herminto dan jajarannya.

Kepala Sub Bagian Undangan Biro Protokol dan Pelayanan Publik Setda Kalteng Agastinus B Assan menyampaikan, kunjungan kerja tersebut dalam upaya sinkronisasi. Terutama bila ada kendala di lapangan yang dihadapi Protokol Setda Gunung Mas.

"Beberapa kendala ini yang akan kita sinkronkan. Kendala kita coba himpun dari berbagai kabupaten di Kalteng. Pada saatnya nanti mungkin ada semacam rakor (rapat koordinasi), baik di kabupaten maupun provinsi. Kita bahas kendala-kendala di lapangan untuk bersama-sama kita cari jalan keluarnya," sebut Agastinus.

Ia menyampaikan, protokol adalah garis depan pelayanan terhadap pimpinan serta menjaga martabat pimpinan dan daerah. Dalam mengambil keputusan, lanjutnya, ada empat hal yang dilakukan protokol.

Pertama, aturan. Di dalam aturan tertuang tata kehormatan dan ada urutannya. Kedua, etika yakni tentang pantas dan tidak pantas. Ketiga, estetika. Terakhir, selera pimpinan yakni tentang suka dan tidak suka. "Empat hal ini perlu kita ramu dalam sebuah keputusan," sebut dia.

Kabag Umum Setda Gunung Mas Herminto menyatakan, menyambut baik kunker Protokol Setda Kalteng. Hal itu akan memberikan dampak positif untuk protokol Setda Gunung Mas. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru