Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas: Kehadiran PBS Harus Berkontribusi Positif Untuk Masyarakat

  • 16 Desember 2017 - 15:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini sudah banyak perusahan besar swasta (PBS) yang berinvestasi di Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Baik di bidang perkebunan, pertambangan, maupun kehutanan. Terkait hal itu, kehadiran PBS harus berkontribusi positif untuk masyarakat dan daerah.

"Kehadiran PBS perlu memberikan kontribusi positif," kata anggota DPRD Gumas Pendeta Rayaniatie Djangkan, Sabtu (16/12/2017).

Anggota DPRD dua periode itu mengingatkan kepada pemkab setempat agar aktif mengawasi kegiatan PBS, termasuk pula kewajiban PBS terhadap masyarakat dan daerah. Bila ada perusahan yang tidak mematuhi kewajiban, harus ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Peryataan anggota DPRD Gumas juga diamini masyarakat. Terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten Gumas dan masyarakat cukup terbuka menerima kehadiran PBS. Dengan demikian, semua PBS harus memenuhi kewajiban dengan baik.

"Jangan sampai kehadiran PBS di daerah ini hanya membawa dampak negatif. Sebab jubuan utama dari investasi adalah membhka lapangan pekerjaan dan betkontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Roddi, salah seorang warga Kuala kurun. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru