Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Drama Anak Hilang Warnai Perayaan Natal SMA Negeri 1 Sepang

  • 16 Desember 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sepang merayakan Natal di  Gereja Kalimantan Evangelist (GKE) Sion Kelurahan Sepang Simin, Kecamatan Sepang, Sabtu (16/12/2017). Penampilan drama dengan tema "Anak Yang Hilang" mewarnai perayaan Natal tersebut.

Sebanyak 40 peserta didik kelas XI terlibat dalam drama. Adegan demi adegan pada cerita  yang diambil dari Lukas 15:11-32 ini ditampilkan dengan baik oleh para pelajar dari awal hingga berakhirnya, semua yang hadir pada Natal itu, turut larut dalam kisah drama itu.

Disamping itu, penampilan drama juga menarik perhatian masyarakat umum yang kebetulan melintas dan membuat mereka turut menyaksikan drama tersebut. Camat Sepang, Rosalia mengapresiasi penampilan para pelajar SMAN 1 Sepang dalam drama ini. 

"Semoga pesan dari drama ini dapat diterima oleh kita semua, khususnya para pelajar," katanya.

Pengawas SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Serie turut mengapresiasi pertunjukkan drama oleh para pelajar. Menurutnya, banyak pesan moral yang dapat diambil dari drama drama tersebut.

Sementara itu, Kila Periska yang merupakan pengarah drama mengatakan bahwa tema tersebut dipilih oleh mereka mengingat saat ini banyak remaja yang cenderung berfoya-foya, menghabiskan uang orangtua dengan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Ia berharap, dengan ditampilkannya drama ini dapat menggugah para remaja untuk memanfaatkan masa muda mereka dengan hal-hal positif dan lebih bermanfaat. "Kita harapkan para remaja khususnya pelajar SMAN 1 Sepang dapat memanfaatkan masa muda mereka dengan hal yang positif," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru