Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.200 Croser Jajal Hutan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Desember 2017 - 17:37 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 1.200 croser dari berbagai kabupaten dan provinsi datang ke Sampit, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk menjelajahi hutan di daerah ini dalam event Ranjah Berataan Part III, Sabtu (16/12/2017).

Mereka adu nyali menjelajahi jalan hutan gambut yang sangat menantang dan tentunya membuat para peserta harus bekerja keras untuk finis.

Dalam Ranjah Berataan Part III kali ini, dimana para peserta banyak yang tidak dapat menyelesaikan rute yang sudah ditetapkan dengan jarak sekitar 92 Km. Hal itu dikarenakan medan yang sangat berat dan lumpur hingga membuat para kroser harus terhenti dan amblas di area tertentu.

Selain itu, banyak juga para croser yang harus kembali ke garis start karena tidak dapat melanjutkan perjalanan.

"Jalannya mengerikan, kami tidak bisa melintas. Karena akan amblas dan susuah untuk lolosnya di beberapa trek tertentu," ujar Brima, salah satu peserta, yang baru sampai ke jalur finis.

Sementara dalam kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri oleh para kroser dari luar daerah seperti Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkalan Bun, dan sejumlah croser dari tempat lainnya.

Sementara Bupati Kotim Supian Hadi sangat mengapresiasi atas banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi dalam Ranjah Berataan Part III di Sampit. Terutama dari provinsi-provinsi di Kalimantan, kecuali Kalimantan Utara. Bahkan juga ada yang dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Supian senang karena tujuan pelaksanaan event ini bisa tercapai. Selain menjadi ajang silaturahmi melalui olahraga, acara ini diyakini juga berdampak pada ekonomi bagi masyarakat karena ratusan peserta dari luar daerah menginap dan belanja berbagai keperluan selama berada di Sampit. Acara ini juga menjadi ajang promosi berbagai potensi yang dimiliki Kotim.

"Ini merupakan ajang untuk meningkatkan ekonomi. Dan saya berterimakasih peserta sudah antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Karena tanpa mereka tidak akan sukses," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru