Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kobar Rencanakan Olimpiade Matematika Jadi Agenda Tahunan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Desember 2017 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Olimpiade Matematika yang tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang digelar Semesta Boarding School, sebuah sekolah yang berada di bawah Yayasan Al Firdaus, dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kobar, serta Borneonews sebagai event organizer direncanakan bakal menjadi agenda tahunan.

Rencana itu muncul tidak lepas dari tingginya animo sekolah dan pelajar mengikuti even yang digelar di aula lantai III Universitas Antakusuma (Untama) Pangkalan Bun, Minggu (17/12/2017).

Kepala Disdik Kobar Aida Lailawati kepada Borneonews menuturkan, olimpiade ini sangat bermanfaat dalam melatih mental anak untuk berkompetisi.

"Memang diakui even seperti ini masih kurang sekali pelaksanaannya di Kabupaten Kobar. Namun melihat tingginya animo peserta, kita akan berupaya agar even ini bisa terlaksana tahun depan. Bila anggarannya tidak ada di APBD murni, kita upayakan melalui APBD perubahan," ungkap Aida saat meninjau jalannya olimpiade.

Menurut dia, potensi pelajar di Kabupaten Kobar untuk mengikuti olimpiade cukup tinggi. "Malah ada beberapa sekolah yang mengirimkan pelajar mereka mengikuti even serupa di luar Kobar. Walaupun masih belum berhasil mendapatkan gelar juara, tetapi hal itu menunjukkan minat pelajar di Kobar untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut," ungkapnya. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru