Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Api Pertama Kali Terlihat di Belakang Toko Muebel

  • Oleh Uriutu
  • 17 Desember 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kurang dari empat jam lalu, kebakaran hebat terjadi di Jalan Patianom, Komplek Perumahan X, Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

Musibah yang terjadi pada Minggu (17/12/2017) tengah hari itu meluluhlantakan toko muebel dan sejumlah rumah warga. Namun, sejauh ini belum diketahui pasti jumlah bangunan yang terbakar.

Dari informasi yang dihimpun Borneonews, api pertama kali terlihat di bagian belakang toko meubel.

"Api mulai terlihat dari muebel di belakang toko," kata Ilham, pemilik toko di sebelah muebel yang terbakar. Ia juga mengatakan, meubel itu milik H Ancah.

Ilham melanjutkan, hanya dalam hitungan waktu sekitar 10 menit, api telah membesar dan membakar toko muebel.

Selang beberapa menit kemudian, petugas pemadam kebakaran, BPK Pasar Beringin, dan PDAM, tiba di lokasi musibah. Setelah sekitar 30 menit berjibaku, api berhasil dipadamkan.

Sementara itu, Kapolsek Dusun Selatan AKP Budiono yang mendapat informasi mengenai musibah itu langsung langsung mendatangi lokasi kejadian.

Namun, ia sejuah ini belum mengetahui jumlah bangunan yang terbakar, nilai kerugian, dan penyebabnya. "Kita lagi mendata dan mencari informasi dari saksi dan lain sebagainya," ungkap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru