Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Sekolah Dasar Negeri di Desa Sepang Kota Perlu Renovasi

  • 17 Desember 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Iswan menyatakan, dari hasil kunjungan kerja ke daerah pemilihan I pada masa reses , pekan lalu, ada banyak hal yang ditemukan dan menjadi aspirasi masyarakat. Salah satunya pada bidang pendidikan di Desa Sepang Kota, Kecamatan Sepang.

"Dalam bidang pendidikan, warga meminta adanya renovasi untuk dua sekolah berstatus negeri, yakni SDN 1 dan SDN 2 Sepang Kota. Sebab bangunan sekolah yang sudah berusia belasan tahun itu kondisinya mulai mengalami kerusakan," sebut Iswan melalui sambungan telepon, Minggu (17/12/2017).

Ia menyampaikan, usia bangunan dua sekolah tersebut sekitar 15 sampai 20 tahun. Sehingga, dinding kelas dan plafon sudah banyak yang rusak. Hal itu harus menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Selama belum ada bantuan dari pemerintah, pihak sekolah terpaksa melakukan perbaikan secara swadaya. Dari hasil pantauan kami memang seperti itu kondisi bangunan sekolahnya. Malahan inisiatif sekolah untuk menutupi dinding yang terlepas,' terang dia.

Di samping bangunan mengalami kerusakan, halaman sekolah juga selalu terendam banjir saat musim hujan. "Setiap musim hujan lapangan sekolah selalu kebanjiran. Akibatnya jika hari Senin, upacara bendara mau tidak mau ditiadakan."

Iswan meminta agar ke depan Pemkab Gunung Mas membuat program skala prioritas. Mengingat bidang pendidikan dan kesehatan menjadi persoalan yang sangat menonjol di Sepang Kota. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru