Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemenang Olimpiade Matematika Se-Kobar Ditawari Bea Siswa Oleh Semesta Boarding School

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Desember 2017 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala SMP dan SMA Semesta Boarding School Imam Husnan Nugroho, seusai pelaksanaan Olimpiade Matematika tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di aula Untama, Pangkalan Bun, Minggu (17/12/2017), menjelaskan tujuan lain digelarnya kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kobar serta Borneonews sebagai event organizer tersebut.

"Tujuannya untuk menjaring siswa yang bisa kami tawarkan beasiswa untuk bersekolah di tempat kami yaitu SMP dan SMA Semesta Boarding School. Karena di sekolah berasrama di Semarang, Jawa Tengah yang kami kelola ini, banyak juga siswa yang berasal dari Pangkalan Bun," ungkap Imam.

Menurutnya, bila ada pertanyaan mengapa hanya digelar untuk tingkat SD dan SMP Jawabannya karena pihaknya sedang menjaring siswa berpotensi agar nantinya bisa bersekolah di SMP dan SMA Semesta Boarding School.

"Bila mencari informasi mengenai Semesta Boarding School melaui internet, tentunya bisa ditemukan apa saja prestasi kami dibidang olimpiade. Baik olimpiade sains tingkat nasional dan internasional. Maupun olimpiade karya ilmiah atau science project olimpiade. Kami rasa kami sudah maju bila dibandingkan dengan yang lain," sebutnya.

Ia melanjutkan, Semesta Boarding School menawarkan pendidikan yang cukup modern. "Kami bekerja sama dengan Cambridge International. Kami adalah salah salah satu Cambridge International School di Indonesia," ucapnya.

Selain itu, masih ada program lain seperti paperless education yang menggunakan teknologi informasi untuk pendidikan serta college concelor untuk membantu anak SMA menentukan universitas. "Tentunya juga ada bagian bimbingan yang mengatur kegiatan anak di luar jam sekolah," ungkap Imam. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru