Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Olimpiade Matematika, Juga Digelar Seminar Kiat Persiapan Siswa Ikuti Olimpiade Sains

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Desember 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain pelaksanaan olimpiade matematika tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), ajang yang dilaksanakan oleh Semesta Boarding School sebuah sekolah yang berada di bawah Yayasan Al Firdaus dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kobar serta Borneonews sebagai event organizer di Aula lantai III Universitas Antakusuma, Senin (18/12/2017) juga digelar seminar yang membahas mengenai kiat-kiat bagaimana mengikuti olimpiade sains hingga tingkat internasional.

Kepala SMP dan SMA Semesta Boarding School Imam Husnan Nugroho, Minggu (17/12/2017) menjelaskan siapa saja sasaran pelaksanaan seminar tersebut. "Dalam seminar ini, kami berbagi pengalaman tentang penyelenggaraan pembinaan olimpiade. Jadi akan kita sampaikan bagaimana pembinaan siswa yang disiapkab untuk mengikuti olimpiade sains dari level sekolah hingga nantinya bersaing di level internasional," jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, sasaran seminar ini justru para guru. "Karena yamg berperan dalam pembinaan olimpiade adalah para guru. Walau demikian, bagi para peserta olimpiade matematika, juga akan kami berikan sebuah pencerahan. Untuk memberikan semamgat bagi siswa SD dan SMP yang hari ini mengikuti lomba. kami membawa salah satu siswa kami yang telah berkiprah diajang olimpiade internasional," jelasnya.

Nantinya siswa Semesta Boarding School tersebut akan membagikan pengalamannya hingga berhasil meraih penghargaan di olimpiade sains tingkat internasional.

"Siswa kami yaitu Salsabila Royhana yang pernah mengikuti ajang International Biology Olimpiade di Inggris tahun 2017 dan mendapatkan medali perunggu akan berbagi pengalamannya mengenai upaya apa dan bagaimana persiapan serta seluk beluk pelaksanaan olimpiade hingga ia berhasil dalam mengikuti even internasional tersebut," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru