Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Massa Lakukan Aksi Solidaritas Palestina

  • 17 Desember 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan massa dari Aliansi Muslim Kotim lakukan aksi solidaritas Palestina di bundaran Jalan Jendral Sudirman Km 0 Sampit tepatnya didepan Mako Polres Kotim, Minggu (17/12/2017).

Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk protes atas kekerasan yang terjadi di Palestina dan penolakkan pernyataan dari Presiden Amerika Serikat soal penetapan Yerussalem sebagai ibu kota Israel.

"Kami protes dan kecam penjajahan yang ada di palestina, Israel itu bukanlah negara. Pernyataan presiden Amerika Serikat itu salah besar. Yerussalem adalah ibukota Palestina. Penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai denga peri kemanusiaan dan peri keadilan," ucap salah satu masaa yang melakukan orasi.

Sebelum berkumpul di bundaran, hampir 200 an orang massa tersebut melakukan longmarch dari masjid Baiturahim yang ada di Jalan S.Parman, Kecamatan MB Ketapang. Tidak hanya orang dewasa saja yang ikut melakukan aksi, anak kecil hingga balita pun terlihat ada ditengah gerombolan massa itu.

"Nyata sekali kedzaliman dilakukan zionis Israel, ditambah lagi dukungan yang tidak masuk akal oleh pemimpin Amerika Serikat. Mari kita bela saudara saudara kita yang ada di Palestina. Semoga aksi kita ini diterima sebagai amal ibadah," pungkasnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-8)

Berita Terbaru