Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cari Dana Natal, SPP/R GKE Tewai Baru Buat Sumur Bor

  • 17 Desember 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Berbagai cara dilakukan oleh Seksi Pemuda Remaja (SPP/R) Gereja Kalimantan Evangelist (GKE) Tewai Baru Resort Sepang, untuk mencari dana perayaan Natal SPP/R GKE Tewai Baru. Salah satunya adalah dengan melakukan pembuatan sumur bor warga setempat.

'Kebetulan ada warga setempat yang menawarkan kepada para pemuda kita untuk membuat sumur bor. Bayarannya itu kami gunakan untuk menambah dana perayaan Natal SPP/R GKE Tewai Baru,' kata ketua Panitia Natal SPP/R GKE Tewai Baru 2017, Kartini di Desa Tewai Baru, Minggu (17/12/2017).

Ia menyampaikan, pengerjaan sumur bor dilakukan sejak November 2017 dan selesai pada Desember 2017. "Dalam pengerjaannya, hampir seluruh anggota SPP/R GKE Tewai Baru terlibat. Kebersamaan yang kuat diantara mereka menyebabkan pengerjaan sumur bor dapat selesai dengan baik," terang dia.

Selain sumur bor, SPP/R GKE Tewai Baru juga melakukan beberapa cara untuk mencari dana seperti berjualan es kelapa, berjualan makanan dan kegiatan lainnya. 'Kami benar-benar berusaha agar SPP/R GKE Tewai Baru dapat merayakan Natal secara mandiri,' ucapnya.

Sementara perayaan Natal SPP/R GKE Tewai Baru, rencananya dilakukan pada 23 Desember 2017 di Gereja Efata. Pihaknya juga mengundang seluruh SPP/R se-Resort Sepang, SPP/R Goha GKE Resort Bawan, denominasi gereja yang ada di lingkungan sekitar dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Jemaat GKE Tewai Baru, Pendeta Desi Nara mengapresiasi hal yang dilakukan SPP/R dalam upaya mencari dana untuk perayaan Natal SPP/R. 'Anggota SPP/R GKE Tewai Baru cukup aktif dan dapat diandalkan dalam mencari dana. Kita harapkan ini dapat dipertahankan,' harapnya. (EPRA SENTOSA/B-8).


TAGS:

Berita Terbaru