Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Natal Gabungan Penuh Sukacita di Gereja Alfa Omega

  • Oleh Naco
  • 17 Desember 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit -Bulan Desember merupakan bulan yang penuh suka cita bagi umat Kristiani. Seluruh gereja dari berbegai denominasi disibukan dengan acara perayaan Natal. Perayaan natal berlangsung sejak tanggal 1 Desember lalu dan berlanjut hingga penghujung tahun 2017 ini.

Termasuk perayaan Natal di Gereja Betel Tabernakel (GBT) Alfa Omega Sampit yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Sampit itu, gereja itu dipenuhi seluruh jemaatnya dari berbagai daerah di Kotim. Kegiatan itu merupakan perayaan natal gabungan di gereja yang dipimpin Gembala Sidang Pdt Onesius Purnama dan Ketua Pengurus Sutardi. Perayaan natal itu mengangkat tema serupa yang diusung Persatuan Gereja Indonesia (PGI) yakni 'Hendaklah Damai Kristus Memerintah Didalam Hatimu'.

Ketua Panitia Natal, Vera Obaja mengatakan perayaan natal GBT Alfa Omega itu bisa terlaksanana karena kerjasama seluruh jemaat GBT yang tersebar diseluruh pelosok Kotim. "Semuanya sudah dalam satu kesatuan , kesuksesan perayaan Natal 2017 ini tidak lepas dari peran jemaat sekalian,'kata Vera kepada Borneonews, Minggu (17/12/2017).

Selain itu gembala sidang dan juga pengurus gereja itu memberikan penegasan kepada jemaat yang hadir malam itu. Diantaranya adalah soal persatuan dan kesatuan bangsa, wajib untuk dijaga. Kehidupan jemaat GBT Alfa Omega ditengah masyarakat Kotim yang heterogen itu hendaknya bisa menjadi pembawa pesan damai, bukan sebaliknya memprovokasi untuk merapuhkan tali persaudaraan selama ini yang dibangun.

Tali persaudaraan itu tidak hanya dengan rekan se iman namun juga semua warga masyaraka baik itu antar golongan, antar suku, agama dan sosial. Ia juga mengajak untuk menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di Kotim, suasana daerah yang sudah sangat kondusif merupakan tanggung jawab bersama.

Ia juga meminta peran jamaat sebagai gamar terang dunia itu harus dibuktikan secara nyata tidak hanya dibuktikan secara teoritis saja tanpa ada praktik sebagai penerang bagi semua orang.(NACO/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru