Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Terbaik III Nasional TLHP dan Pengaduan Masyarakat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Desember 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menunjukkan prestasi kinerjanya. Provinsi Kalteng mendapat predikat terbaik III Nasional dalam hal Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) dan Pengaduan Masyarakat.

Prestasi Provinsi Kalteng ini diumumkan saat acara rapat pemutakhiran data Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan Pengaduan Masyarakat yang dilaksanakan di The Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat pada 11-14 Desember 2017.

"Kalteng mendapat juara ketiga setelah Provinsi Aceh dan Provinsi Papua Barat dari 34 Provinsi se-Indonesia," terang Kepala Inspektorat Kalteng Saidina Aliansyah, Minggu (17/12/2017).

Terkait keberhasilan tersebut, mantan dosen ini mengatakan, karena Kalteng serius menindaklanjuti dengan baik perihal Nota Kesepahaman (MoU) tentang Koordinasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait penanganan laporan atau pengaduan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

MoU ini berlangsung antara tiga pihak dan ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung Prasetyo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada 30 November 2017 di Jakarta. "Dan kami berkomitmen agar pada 2018 selalu terus berusaha meningkatkan kinerja dan prestasi lainnya," ucap Saidina. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru