Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kalimantan Tengah Verifikasi Faktual Partai Solidaritas Indonesia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Desember 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalteng, Senin (18/12/2017). Tim verifikasi yang dipimpin Sepmiwawalma tiba pada pukul 08.30 WIB.

Selain KPU, juga ada perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalteng. Sebagian tim juga mengambil gambar plang dan kantor PSI yang beralamatkan di Jalan Tambun Raya, No 27, Palangka Raya.

"KPU melaksanakan verifikasi faktual untuk partai politik yang sudah diumumkan KPU pusat terkait yang memenuhi syarat," kata Sepmiwawalma.

Dalam proses verifikasi itu, ketua tim menanyakan identitas Ketua DPW PSI Kalteng, Wira Saputra, berlanjut ke Sekretaris Rano Rahman dan Bendahara Umum Agustina Poesparani.

Semuanya diminta untuk menunjukan identitas KTP dan KTA berikut dilakukan pengecekan keabsahan dari data tersebut. Setelah selesai, verifikasi faktual berikutnya yakni unsur keterwakilan perempuan. Terakhir adalah terkait keberadaan kantor tersebut yang dibuktikan dengan keterangan pihak Kecamatan Pahandut. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru