Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSI Optimistis Ikut Pileg 2019

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Desember 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalimantan Tengah Wira Saputra mengaku optimistis bisa mengikuti pemilu legislatif (Pileg) 2019.

'Kita optimis, yakin. Ini pekerjaan yang panjang, tapi namanya semangat pemuda pasti bisa diselesaikan satu per satu,' kata Wira usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng melakukan verifikasi faktual dengan hasil memenuhi syarat.

"Kami memenuhi syarat, hanya belum diplenokan. Semua ini berkat hasil kerja keras kami yang telah disiapkan sejak tiga tahun. Dimulai dari lolos di Kemenkum HAM dan administrasi,' timpal Sekretaris DPW PSI Kalteng, Rano Rahman.,

Wira melanjutkan, meski terbilang sebagai partai baru, pihaknya juga yakin mampu bersaing dengan partai-partai yang sudah memiliki nama di mata publik. Langkah selanjutnya yang akan dilakukan yakni menjaring calon legislatif.

'Secara online banyak sudah yang mendaftar. Bahkan puluhan. Yang terpenting adalah memenuhi syarat sebagaimana syarat pada undang-undang. Misalnya tidak terjerat hukum. Kemudian membuat tulisan bagaimana langkah dia melakukan pemberantasan korupsi serta melawan intoleransi,' tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru