Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencetakan KTP-el Akhir Tahun di Kapuas Meningkat

  • Oleh Hamdi
  • 27 Desember 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pencetakan KTP-el pada akhir tahun ini meningkat. Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas pencetakan KTP-el di Kabupaten Kapuas pada Desember ini sudah mencapai 234.986.

"Kita sudah keluarkan KTP-el sebanyak 234.986, sedangkan untuk perekaman sudah mencapai 74,93 persen," ungkap Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Ruseni melalui Kabid Pendaftaran KTP Sipie S Bungai melalui Kasinya Yadi Suriyadi kepada Borneonews di ruang kerjanya, Rabu (27/12/2017).

Dirinya mengungkapkan, untuk pencetakan sampai saat ini berjalan dengan lancar. Serta untuk blanko pun sekarang cukup mudah didapatkan. "Karena pengambilan blanko KTP-el sekarang di Provinsi, kalau habis kita ajukan ke Provinsi," katanya.

Biasanya, sambungnya, untuk keterlambatan sekitar seminggu blanko KTP-el tersebut datang. "Kalau mengalami keterlambatan paling satu minggu," katanya.

Di samping itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk memahami bahwa KTP yang sudah habis masanya, tetap berlaku seumur hidup. "Ada KTP yang tertera masanya, itu sebenarnya berlaku seumur hidup," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru