Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Jemput Bola KTP-El Juga Susuri Tempat Relokasi Korban Banjir

  • Oleh Hamdi
  • 27 Desember 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wilayah Kabupaten Kapuas, yang sering terjadi banjir ada beberapa yang direlokasi, sebagian Desa dan Handil pun ada yang berpindah dikarenakan banjir yang sering menimpa tempat mereka.

Hal ini pastinya membuat terjadinya perubahan pada alamat warga yang bersangkutan pada KTP dan KK. Sehingga menjadi tugas Disdukcapil untuk segera menanganinya.

"Dalam hal ini kita terus melakukan komunikasi intens dengan para Kades yang ada di wilayah non pasang surut, terurama untuk mendapatkan informasi tentang perpindahan warga atau pun relokasi," sebut Kepala Disdukcapil Kapuas Ruseni melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Sipie S Bungan melalui Kasinya Yadi Supriyadi kepada Borneonews, Rabu (27/12/2017).

Mau tidak mau, kata dia, daerah yang direlokasi tersebut, warga berganti alamat pada KK dan KTP menyesuaikan tempat baru yang ditempati. Untuk setiap kali melakukan progran Jemput Bola, pihaknya tidak bisa langsung melakukan pencetakan. "Karena terkendala jaringan, sehingga proses pengimputan kita lakukan ketika berada di kantor Dukcapil Kapuas," katanya.

Setelah KTP-el selesai, ia kemudian menghubungi Kepala Desa, dan Kepala Desa yang akan membagikan KTP tersebut langsung kepada warganya. "Jadi untuk wilayah Relokasi itu tidak ada kendala selama kita terus melakukan komunikasi dengan Kepala Desa," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru