Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Jangan Lalai Agar Tidak Terjadi Kebakaran

  • 27 Desember 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Peristiwa kebakaran di Kabupaten Kapuas tahun 2017 ini 50% akibat kelalaian warga. Oleh karena itu, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Yunabut meminta agar masyarakat jangan lalai sehingga tidak terjadi kebakaran.

"Tahun 2017 ini ada peningkatan kebakaran di pemukiman masyarakat dari pada tahun 2016 lebih pada kebakaran hutan dan lahan. Berdasarkan data yang didapat oleh Satpol PP dan Damkar terjadi kebakaran di 16 kejadian kebakaran pemukiman jumlah tersebut meningkat dari 2017 menjadi 50 persen," kata Yunabut kepada Borneonews di kantornya, Rabu (27/12/2017).

Ia menjelaskan kebakaran rata-rata terjadi akibat kelalaian manusia seperti kompor meledak dan kosleting listrik. Sehingga harapannya tahun 2018 bisa diminimalisir dengan tidak adanya lebih waspada dan tidak lalai lagi.

"Saat meninggalkan rumah harus dipastikan kompor sudah dimantikan,biar perlu lampu dimatikan saat bebepergian saat Natal dan tahun baru. Masyarakat jangan sampai lalai,pada saat meninggalkan rumah,saat berlibir mau pun menikmati malam pergantuan tahun," imbaunya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru