Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggunaan Anggaran Harus Sebesar-Besarnya Untuk Kemakmuran Rakyat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Februari 2018 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Chrismes G Djaga menegaskan agar penggunaan anggaran negara harus sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Bukan hanya pada penyusunan laporan pertanggungjawaban semata.

Menurut Chrismes hal ini harus dijalankan tetapi juga tindakan nyata menghentikan pemborosan tersebut. "Hal ini sejalan dengan asas utama penggunaan anggaran negara yang disebutkan oleh undang-undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara, yaitu akuntabilitas berorientasi hasil," kata Chrismes kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Jumat (16/2/2018).

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia menyampaikan bahwa akuntabilitas yang berorientasi pada hasil kinerja hanya akan tercapai apabila birokrasi dapat menerapkan manajemen berbasis kinerja dengan baik.

"Pemkot memiliki komitmen untuk hal tersebut. Laporan hasil SAKIP salah satunya yang nantinya akan mengarahkan setiap instansi pemerintah untuk dapat menetapkan program-program dan kegiatan-kegiatan strategis berdasarkan pada apa yang dibutuhkan oleh masyarakat," kata Riban.

Menurut Riban, Pemkot ingin lebih fokus dan lebih serius lagi dalam memberikan perhatian guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru