Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangkit Listrik di Tumbang Langkai Diminta Segera Diperbaiki

  • Oleh Tim Borneonews
  • 08 Mei 2018 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan Koling Irawan meminta pemerintah segera memperbaiki Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Tumbang Langkai, Kecamatan Suling Tambun yang rusak agar segera diperbaiki.

"Instansi terkait harus segera menangani kerusakan PLTMH Suling Tambun agar beroperasi kembali untuk menyuplai kebutuhan listrik masyarakat," ujar Irawan, belum lama ini.

Anggota legislatif dari daerah pemilihan Seruyan tiga yang meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Hulu, Seruyan Tengah dan Suling Tambun ini mengatakan, perbaikan PLTMH itu harus menjadi prioritas.

"Pemerintah daerah hingga pemerintah pusat harus memberi perhatian khusus, karena hal itu menyangkut salah satu kebutuhan dasar masyarakat yakni kebutuhan listrik," ucapnya.

Sejak mengalami mesin PLTMH rusak dan berhenti beroperasi pada awal Januari lalu, ratusan kepala keluarga di desa sekitar tidak dapat pasokan listrik untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

"PLTMH itu merupakan satu-satunya sumber energi listrik bagi warga desa di Kecamatan Suling Tambun, karena itu kita berharap PLTMH yang rusak dapat segera diperbaiki sehingga warga dapat kembali menikmati listrik," katanya.

Ia menambahkan, selain menangani kerusakan, Pemkab Seruyan juga harus segera mengurus masalah serah terima PLTMH yang masih menjadi aset pemerintah pusat ke daerah sehingga penggelolaan menjadi jelas, dan apabila terjadi kerusakan dapat ditangani dengan cepat oleh daerah.

"Kerusakan yang terjadi jangan dibiarkan berlarut-larut karena kerusakan itu jelas akan mengganggu aktivitas warga," terangnya. (PPOST/B-5)

Berita Terbaru