Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Bartim akan Cek Pengalihan Komoditi PT CAA ke Kementerian Lingkungan Hidup

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 22 Juni 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kalangan legislator Kabupaten Barito Timur akan mengecek dan mempertanyakan ke Kementerian Lingkungan Hidup proses pengalihan komoditi perkebunan karet menjadi perkebunan kelapa sawit oleh PT Ciliandry Angky Abadi (CAA ) grup  di wilayah Kecamatan Awang, Kecamatan Patangkep Tutui dan Kecamatan  Dusun Timur.

Anggota DPRD Barito Timur Janjo Briano mengatakan, pihaknya akan mempertanyakan izin lingkungan PT CAA grup yang ditengarai sudah lebih dari lima bulan ini tidak pernah melapor ke Pemkab serta dinas  terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup (LH), Dinas Pertanian dan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten setempat.

"Akan kita tindak lanjuti informasi tersebut sekaligus sebagai bahan konfirmasi kami ke Kementerian terkait di Jakarta," tandas Janjo, Jumat (22/6/2018).

Sebelum melakukan kunjungan kerja ke Kementerian terkait, bersama anggota komisi lain pihaknya terlebih dahulu melakukan peninjauan lapangan ke lokasi perusahaan.

Diketahui sebelumnya, lahan tersebut dimiliki oleh PT Sendabi Indah Lestari (SIL) perusahaan kebun karet, lalu di take over kepada  dua perusahaan Sawit PT Borneo Ketapang Indah (BKI) dan PT Ketapang Subur Lestari (KSL) yang merupakan Anak Perusahaan dari PT CAA Group. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru