Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Anggota Paskibra Kabupaten Gunung Mas Mulai Ikuti Pembinaan 4 Agustus 2018

  • 23 Juli 2018 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun-  Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Siren S Duyan menyampaikan, pada 4 Agustus 2018.

Calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Gunung Mas yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, akan mengikuti pembinaan.

"Berdasarkan seleksi anggota Paskibra tingkat Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan pada 11 sampai 12 April 2018, ada 62 orang pelajar lolos seleksi dan akan mengikuti pembinaan selama 14 hari," kata Siren kepada wartawan, Senin (23/7/2018).

Menurut dia, pembinaan dan pelatihan calon anggota Paskibra akan dipusatkan di Kuala Kurun. Artinya semua calon anggota Paskibra ditampung di satu tempat yang telah ditentukan oleh Disparpora Kabupaten Gunung Mas.

"Mereka (calon anggota Paskibra) akan dilatih dan dibina oleh pelatih dari TNI dua orang dan dari Oolri dua orang," tetang dia.

Dia menyampaikan, calon anggota Paskibra diseleksi dari tinggi badan, kesehatan jasmani mau pun rohani dan syarat lain sesuai ketentuan yang ditetapkan. Tahun ini Kabupaten Gumas juga mengirim 4 pelajar untuk mengikuti pembinaan sebagai calon anggota Paskibra Provinsi Kalteng dan akan dikirim 31 Juli 2018. (EPRA SENTOSA/m).

Berita Terbaru