Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Toko dan Rumah di Pasar Pundu Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Januari 2022 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puluhan bangunan baik itu toko dan rumah di areal Pasar Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur ludes terbakar, Senin 03 Januari 2022. 

"Dari informasi sementara sekitar 20 bangunan yang terbakar, ada toko dan ada juga rumah warga," ujar Riandi, salah seorang pemadam kebakaran swadaya Kereng Pangi, Kabupaten Katingan yang membantu upaya pemadaman di lokasi kejadian. 

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dan baru bisa berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB. 

Pemadaman dilakukan oleh warga dan pedagang sekitar dibantu pemadam kebakaran dari perusahaan perkebunan dan dari Kabupaten Katingan. 

Karena lokasi pasar berdekatan dengan Kabupaten Katingan, sehingga pemadam bisa cepat tiba di lokasi. Sedangkan pemadam kebakaran dari Kota Sampit baru tiba sekitar pukul 16.00 WIB. 

Selain bangunan, sejumlah kendaraan juga ikut hangus terbakar. Karena tidak sempat diselamatkan oleh pemiliknya. Hal itupun membuat di areal pasar beberapa kali mengalami ledakan. 

Hingga saat ini belum diketahui persisi penyebab kebakaran ini dan berapa jumlah pasti bangunan yang terbakar, karena masih dalam penanganan pihak kepolisian. 

"Saya masih di lapangan dan nanti data lebih lanjut," kata Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Dwi Susanto. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru