Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Dijabat AKBP Sarpani

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Januari 2022 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jabatan Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) resmi bergeser dari yang sebelumnya ditempati AKBP Abdoel Harris Jakin, kini dijabat oleh AKBP Sarpani.

Serah terima jabatan tersebut sudah dilakukan di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Senin, 03 Januari 2022 kemaren. Dan hari ini Selasa, 04 Januari 2022, pisah sambut dilakukan di Polres Kotim.

Saat tiba di Polres Kotim, Sarpani disambut dengan prosesi adat yakni potong pantan. Hal itu dilakukan, sebagai ciri khas bagi tamu yang baru datang ke daerah ini.

Setelah itu, kapolres sebelumnya bersama istri mengalungkan bunga terhadap kapolres baru tersebut. Penyambutan dilanjutkan dengan pedang pora, hingga dilakukan kenal pamit di aula markas Polres Kotim tersebut.

Dalam sambutannya, AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan dirinya pamit dari Kotim setelah menjabat hampir 2 tahun terakhir. Dirinya memohon maaf jika selama bertugas ada salah dan khilaf.

"Saya mohon maaf kalau selama ini ada salah dan khilaf, baik sengaja maupun tidak sengaja. Dan saya mohon doa restu, karena berpindah tugas," terang Jakin.

Sementara, Jakin sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Gorontalo. Sedangkan, AKBP Sarpani sebelum diangkat menjadi Kapolres Kotim, dirinya menjabat Baglekdik Rodalpers SSDM Polri. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru