Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jari Membengkak, Warga Seruyan Minta Pertolongan ke Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 05 Januari 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fitri Rahmawati (31) warga yang tinggal di Desa Terawan, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan terpaksa dilarikan ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, oleh suaminya Nurliansyah Saragih. Pasalnya, jarinya kesakitan dan membengkak karena terjepit cincin.

Fitri terpaksa menempuh perjalanan puluhan kilo meter dari Desa Terawan, menuju ke Sampit.Fitri bersama suaminya meminta pertolongan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. 

"Baru-baru ini korban memasang cincin di jari manis tangan kanan dan tidak lama kemudian, jari manisnya terlihat membengkak disebabkan oleh cincin tersebut," ungkap Muhammad Febbry. Petugas Disdamkarmat Kotim, Rabu, 5 Januari 2022. 

Sebenarnya suami korban sempat berupaya melepaskan cincin itu dengan cara tradisional yakni dengan menggunakan benang, namun upaya itu gagal malah membuat jari Fitri tambah bengkak dan sakit. 

"Makanya suaminya memutuskan mendatangi Markas Komando Disdamkarmat Kotim untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," katanya. 

Setiba di Mako Disdamkarmat Kotim, petugas melihat kondisi jari korban terlebih dahulu. Lalu kemudian melepas dengan cara memotong cincin tersebut menggunakan tang potong. 

"Dengan demikian, cincin yang berada di jari manis korban berhasil dilepaskan oleh petugas," tandasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru