Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Evaluasi Tenaga Kontrak Dilakukan Maret 2022

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Januari 2022 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur  akan melakukan evaluasi terhadap tenaga kontrak daerah pada Maret 2022.

"Insya Allah Maret 2022 akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja tenaga kontrak daerah," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 05 Januari 2022. 

Pihaknya akan melakukan seleksi kembali terhadap tenaga kontrak, karena pihaknya ingin merampingkan jumlahnya, terutama yang kinerjanya yang tidak dibutuhkan tidak akan diperpanjang. 

Pihaknya juga akan melihat ijazah tenaga kontrak tersebut. Apakah lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sarjana, sehingga dapat dibedakan nantinya dari segi gajih. 

"Saat ini semua gajih sama, mau itu lulusan S1, S2, atau SMA. Dan itu juga menjadi evaluasi kami," katanya.

Evaluasi tersebut juga dilakukan sebagai langkah agar dapat memenuhi kekurangan pegawai di beberapa SOPD yang membutuhkan, sehingga pegawai tidak berkumpul di satu tempat. 

"Seperti di Satpol PP yang saat ini masih kekurangan anggota, maka nantinya tenaga kontrak yang tidak di perpanjang, bisa dialihkan untuk penerimaan anggota Satpol PP," terangnya.

Dia ingin tenaga kontrak di daerah ini bekerja dipekerjakan dan bekerja sesuai kebutuhan. Bukan dipekerjakan hanya duduk-duduk atau tidak sesuai dengan keinginan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru