Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT 62, Kabupaten Kotim Harus Bangkit

  • Oleh Naco
  • 07 Januari 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kotawaringin Timur yang ke- 62, Kotawaringin Timur harus bangkit dan jadi pemulihan ekonomi pasca dihantam Covid-19.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim, Dadang H Syamsu mengatakan, Covid-19 yang sudah melandai saat ini harus membangkitkan semangat baru bagi daerah ini.

Pemulihan ekonomi harus dilakukan, karena hampir seluruh sektor terdampak, agar pelaksanaan pembangunan itu berjalan dengan normal.

Banyak sisi kata Dadang yang harus mulai digerakkan, agar kegiatan masyarakat itu bisa berjalan seperti sedia kala.

"Kita yakin Kotim mampu bangkit, dengan tetap tidak mengesampingkan protokol kesehatan," ucap Dadang, Jumat, 7 Januari 2022.

Selain itu kata dia tidak ada pembatasan seperti sebelumnya terhadap karyawan perkebunan kelapa sawit. Karena dari situ roda ekonomi mampu terdongkrak.

Sehingga segala komunitas yang menjadi usaha andalan masyarakat bisa berjalan dengan baik lagi, dengan begitu perekonomian masyarakat akan terus meningkat.

Dengan berjalannya semua sektor usaha, target untuk meningkatkan pendapatan asli daerah yang sudah dipatok mampu dicapai. (NACO/B-5)

Berita Terbaru