Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri di Sampit Mengaku Uang Rp 20 Juta Digunakan untuk Tebus Motor dan Beli Hp

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Januari 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pencurian berinisial TP (31) di hadapan polisi mengaku bahwa uang hasil curian Rp 20 juta digunakan untuk menebus motornya yang digadaikan dan membeli sebuah hp. 

"Uang saya gunakan untuk menebus motor saya dan beli Hp. Sisanya untuk biaya hidup sehari-hari," ujar TP saat diintrogasi ketika rilis kasus tersebut, Jumat, 07 Januari 2022. 

Untuk menebus motor tersebut dia menggunakan hasil pencurian Rp 4 juta. Sedangkan, untuk membeli hp ia keluarkan uang Rp 1,5 juta. Sedangkan sisa uang hasil curian tersebut yang menjadi barang bukti hanya Rp 2.750.000.

Pelaku merupakan tetangga korban. Bahkan rumahnya berdampingan langsung, sehingga hal itulah yang membuat pelaku tahu seluk beluk dari rumah yang diincarnya. 

"Pelaku ini tetangga korban sendiri, bahkan kenal dekat. Karena anak korba juga sering dititipkan kepada keluarga pelaku," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani. 

Pelaku ditagkap berdasarkan rekaman CCTV, sehingga pihak kepolisian melakukan pengembangan dan menangkap pelaku di rumahnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru