Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi Asyik Makan, Warga Pembina Sampit Melihat Buntut Ular Menjuntai

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 09 Januari 2022 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Waktu makan siang, Riduansyah terganggu ketika menyadari di rumahnya ada seekor ular. Saat asyik makan warga Jalan N Siaga II, Perumnas Pembina, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang ini melihat ekor ular menjuntai di plafon rumah. 

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, saat sedang makan di dapur, dia terkejut melihat bagian buntut ular menggantung di plafon," ujar Muhammad Dicky, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Minggu 9 Januari 2022. 

Mengetahui hal INI pelapor langsung pergi meninggalkannya. Kemudian meminta pertolongan petugas Disdamkarmat Kotim. 

Mendapat laporan itu petugas Disdamkarmat Kotim langsung bergerak ke lokasi. Ada 11 personel dikerahkan dalam upaya penangkapan ular itu. 

Sesampai di lokasi petugas langsung menanyakan keberadaan ular dan jenisnya. Pelapor menjelaskan bahwa ular berada di plafon. Tepatnya di plafon dapur rumahnya. 

Selanjutnya petugas diarahkan pelapor masuk ke dapur dan mengecek plafon. Benar saja, ular tersebut masih berada di plafon tersebut. Tak ada cara lain, petugas terpaksa harus membongkar bagian plafon. 

"Sebelumnya kam meminta izin terlebih dahulu kepada pihak pelapor untuk melakukan pembongkaran plafon dapur yang terbuat dari material triplek itu," kata Purwondo, petugas Disdamkarmat Kotim. 

Setelah membongkar plafon, petugas mendapatkan seekor ular sanca batik atau Malayopython reticulatus. Ular sepanjang 2 meter itu pun diamankan petugas. Selanjutnya akan dilepaskan ke tempat yang jauh dari keberadaan manusia. (USAY NOR RAHMAD/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru