Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beruang Kembali Jebol Pondok Warga di Lingkar Kota Sampit, Lalu Acak-Acak Isinya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 09 Januari 2022 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Teror beruang masuk permukiman makin menjadi-jadi, terutama di wilayah Jalan Soekarno, atau Lingkar Kota Utara, Sampit, Kotawaringin Timur. 

Kali ini pondok milik Rasim, salah seorang warga kembali dijebol. Tak hanya itu beruang juga mengacak-acak seisi pondok. 

"Habis diacak-acak beruang. Sejumlah peralatan tani seperti alat penyemprot juga dirusak," kara Rasim, Minggu 9 Januari 2022. 

Rasim meyakini beruang beraksi tadi malam. Beruntung saat beruang masuk tak ada yang tidur di pondok yang berada di kebun itu. 

Hal ini sudah dilaporkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit. Mengingat aksi beruang yang kian masif dan agresif, pihak BKSDA akan mengambil langkah khusus menangani beruang tersebut. 

"Besok akan kami pasang perangkap," ungkap Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah. 

Kemunculan beruang di pondok Rasim ini bukan pertama kali ini saja terjadi. Sudah tiga kali beruang menyatroni pondoknya. Bahkan mengambil bahan makanan sepeti minyak goreng dan gula.

BKSDA Pos Jaga Sampit mengimbau warga sekitar lokasi berhati-hati. Sebab lokasi kemunculan merupakan vegetasi semak belukar dan kelapa sawit. Warga juga diminta melaporkan jika ada kemunculan. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru