Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Dorong Penyelesaian Jalan dan Gang Rusak Kawasan Perkotaan

  • Oleh Naco
  • 12 Januari 2022 - 00:00 WIB

BORNEONESWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson mengingatkan, agar tahun 2022 ini semua gang dan jalan yang rusak di kawasan perkotaan Sampit harus sudah diselesaikan.

Apalagi, kata dia, sudah tidak ada lagi proyek multiyears yang sebelumnya menjadi beban dalam APBD Kotim.

"Pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotim agar memperhatikan ini dan fokus menyelesaikan pekerjaan infrastruktur dalam kota tahun 2022," kata Rinie, Selasa, 11 Januari 2022.

Menurutnya, untuk memulai pekerjaan baru pemerintah harus terlebih dahulu menuntaskan perbaikan gang dan jalan dalam kota.

Dia mengatakan, daerah-daerah lain yang belum tersentuh pembangunan juga harus dijadikan skala prioritas pada tahun ini. 

"Apalagi saat reses akhir tahun lalu banyak komentar warga yang sudah bosan dan antipati untuk mengusulkan program kepada pemerintah, karena tidak kunjung direalisasikan," tegasnya.

Dia juga meminta pemerintah daerah mendata kembali gang dan jalan mana saja yang usulannya sudah ada dan harus dimasukan dalam rencana kerja pemerintah daerah 2022.

"Terlebih hal ini sejalan dengan janji politik Bupati Kotim untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur di daerah ini," tegasnya.

Ketika tahun 2022 sudah selesai untuk kawasan perkotaan Sampit, maka tahun anggaran berikutnya bisa menindaklanjuti permasalahan di pelosok. (NACO/B-11)

Berita Terbaru