Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Turun Langsung Cek Kerusakan Jalan Kabupaten di Tumbang Koling

  • Oleh Naco
  • 13 Januari 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lumban Gaol meninjau langsung jalan kabupaten yang rusak di Desa Tumbang Koling, Kecamatan Cempaga Hulu.

SP Lumban Gaol meninjau ke lokasi hanya seorang diri, tanpa ditemani anggota lainnya itu untuk menindaklanjuti surat masuk dari masyarakat yang meminta agar perbaikan jalan itu diperjuangkan.

"Dari hasil peninjauan, jalan tersebut memang rusak parah. Sebaiknya pemerintah daerah segera menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut," kata Lumban Gaol, Rabu, 12 Januari 2022.

Dia melihat di lapangan apabila tidak segera dicarikan solusi maka yang paling menderita adalah petani sawit berskala kecil. Pasalnya, mereka tidak bisa membawa hasil kebunnya keluar untuk dijual ke pabrik atau pengepul buah.

"Sedangkan perusahaan masih bisa memaksakan diri untuk melewati jalan tersebut dengan cara dikawal dengan alat berat secara berkonvoi," tukasnya.

Sementara itu, masyarakat sudah menyurati Bupati Kotim untuk meminta bantuan fasilitasi perbaikan Jalan Mentaya Kalang itu dengan perusahaan PT BHL, PT HSL dan PT ADS.

Surat tersebut dalam rangka menindaklanjuti hasil koordinasi masyarakat dan Kelompok Tani Mentaya Mandiri dengan pihak perusahaan PT BHL, pada 30 Desember 2021 yang lalu terkait mempertanyakan tanggung jawab perusahaan PT BHL untuk perbaikan jalan Mentaya Kalang yang saat ini keadaannya rusak parah sehingga tidak dapat dilalui kendaraan pribadi atau truk.

Dari hasil pertemuan tersebut, pihak PT BHL menyatakan kesiapan untuk bertanggung jawab dan meminta waktu selama 2 hari untuk menginformasikan mengenai perbaikan tersebut. 

Bersama dengan hal tersebut, pihak kelompok tani bermohon kepada Bupati Kotim untuk dapat memfasilitasi pihaknya dengan pihak PT BHL, PT HSL dan PT ADS, karena di perjanjian atau pernyataan yang terdahulu PT BHL, PT HSL dan PT ADS siap bertanggung jawab untuk perbaikan jalan Mentaya Kalang.

Perbaikan perlu segera dilakukan karena jalan tersebut merupakan satu-satunya infrastruktur yang sangat penting untuk mendorong perekonomian petani. (NACO/B-11)

Berita Terbaru