Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kotim Terus Berupaya Percepat Vaksinasi Covid-19 ke Desa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Januari 2022 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini terus berupaya untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, dengan program vaksinasi mobile ke desa-desa. 

"Saat ini, untuk di perkotaan sudah berjalan dengan baik, dan masyarakatnya juga sudah rata-rata divaksin. Sehingga kami akan menyasar wilayah pedesaan," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Kamis, 13 Januari 2022. 

Dirinya menerangkan, capaian vaksin Covid-19 di wilayah pedesaan saat ini memang cukup rendah. Banyaknya informasi yang tidak benar berkaitan dengan vaksin, menjadi salah satu penyebabnya. 

"Stigma negatif terhadap vaksin masih ditemukan, dan itu juga menjadi penghambat percepatan vaksinasi di daerah ini," kata Umar. 

Meski begitu, dirinya berharap dengan program vaksinasi mobile tersebut dapat menambah capaian vaksin di daerah ini. Baik dosis pertama, maupun dosis kedua yang masih rendah. 

Saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 dosis I yakni 73,83%. Sedangkan vaksinasi dosis II yakni 40,35%. Sehingga, pihaknya tengah berupaya untuk mengejar vaksinasi dosis kedua yang masih rendah tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru