Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mustahil Pemkab Kotim Tak Tahu Soal Prostitusi di Daerah

  • Oleh Naco
  • 14 Januari 2022 - 12:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, SP Lumban Gaol menyebutkan sangat mustahil pemerintah daerah tidak mengetahui berbagai prostitusi yang terjadi daerah itu. 

Dikatakannya saat ini permasalahan itu sudah bukan rahasia lagi kegiatan prostitusi beroperasi lagi di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Menurutnya tidak hanya di Pal 12 Jalan Jenderal Sudirman Km 12 Kelurahan Pasir Putig, Kecamatan MB Ketapang,  Kabupaten Kotawaringin Timur saja.

Tapi juga tersebar hingga  ke jalan lingkar selatan. Kondisi ini akibat lemahnya pengawasan pemerintah pasca ditutupnya kompleks lokalisasi tersebut.

"Sudah bukan rahasia sebenarnya aktivitas seperti ini, tapi memang praktiknya secara kucing-kucingan selain itu pengawasan pemerintah juga sangat lemah," katanya, Jumat 14 Januari 2022.

Dia sangat menyayangkan langkah pemerintah seolah-olah hanya bisa menutup tapi tidak menindaklanjuti supaya benar-benar lokalisasi itu tidak ada masalah.

"Jadi ini sangat disayangkan karena informasi praktik terjadi itu tidak terkendali malah menyebar hingga ke jalan lingkar ke Kota Sampit," tukasnya.

Menurutnya untuk menutup lokalisasi ini sebelumnya memerlukan dana dan biaya besar yang dikucurkan pemerintah. Namun hal itu akan sia-sial jika ternyata pasca penutupan seremonial 2017 lalu itu tidak dibarengi dengan pengawasan dan pengawalan.

Politikus Partai Demokrat ini menantang Wakil Bupati Kotim untuk kembali turun kelapangan  menertibkan warung remang-remang hingga lokalisasi yang dikabarkan mulai dibuka tersebut.

"Kita tunggu saja aksi selanjutnya pemerintah daerah dalam hal ini Wakil Bupati Kotim," tukasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru